Persoona.id -Dalam upaya memperkuat pelayanan publik dan menjangkau masyarakat secara langsung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang kembali menggelar Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Tahun 2025. Kali ini, Kecamatan Cilebar menjadi tuan rumah kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Cilebar, Selasa (27/5/2025).

Baca juga : Kang Lili Mahali Serap Aspirasi Guru Madrasah Saat Reses di Cilebar

Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Ia menegaskan bahwa Gebyar Paten merupakan langkah konkret pemerintah daerah untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat dalam satu lokasi terpadu dan mudah dijangkau.

“Gebyar Paten ini kita hadir di sini untuk belanja masalah, belanja problem, permasalahan-permasalahan yang ada di tiap kecamatan. Kita ingin mendengar langsung dari masyarakat,” ujar Bupati Aep.

Kegiatan ini juga dikolaborasikan dengan Rapat Minggon Kecamatan, sehingga menjadi sarana efektif untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Bupati menyebutkan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini menjadi momen penting untuk merumuskan langkah intervensi pembangunan di berbagai sektor seperti infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

Bupati Aep juga menegaskan bahwa semangat pelayanan publik tidak hanya hadir saat acara Gebyar Paten berlangsung, melainkan harus terus berkelanjutan di masing-masing kecamatan dan desa.

“Saya berharap camat, kapolsek, danramil, serta kepala desa tidak ada gap. Semua harus mau mendengar dan menyelesaikan masalah masyarakat secara terbuka dan bersama,” tegasnya.

Baca juga : Diskominfo Karawang Luncurkan DIGIKAR untuk Dorong Digitalisasi Layanan Publik

Gebyar Paten Cilebar 2025 ini menghadirkan lebih dari 20 jenis layanan publik dari berbagai instansi, seperti:

  • Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,
  • Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),
  • Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB),
  • BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,
  • Layanan Pos dan Giro,
    dan banyak layanan administratif lainnya.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, karena selain lebih dekat dan efisien, mereka juga dapat menyampaikan berbagai keluhan maupun saran langsung kepada para pemangku kebijakan.(FK-KIM Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>